Kimchi - Masakan Tradisional Korea Yang MenyehatkaN


kimchi


Kimchi merupakan salah satu masakah khas Korea. Kim chi sendiri menurut wikipedia adalah acar sayuran yang diberi bumbu pedas. Sayuran yang paling sering untuk dibuat menjadi masakan kimchi adalah sawi putih dan lobak.

Manfaat Dari Kimchi


Dikarenakan kimchi dibuat dari berbagai jenis sayuran, maka tentu saja akan mengandung kadar serat makanan yang tinggi namun juga rendah kalori, hmm menyehatkan sekali bukan? Sebagian besar masakan kimchi bumbunya terbuat dari bawang bombay, bawang putih, dan cabai. Masakan ini tinggi akan kandungan vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium, zat besi. bahkan dalam Health Magazine, kimchi dimasukkan sebagai salah satu "Makanan Tersehat Di Dunia". Katanya makanan ini juga dapat mencegah kanker lhoo.

kimchi

Cara Membuat Kimchi


Karena di sini bukanlah website yang menuliskan bagaimana cara memasak, maka lebih baik saya beritahu saja alamat artikel yang memuat cara membuat masakan bernama kimchi dari korea ini. Di sana juga ada videonya lhoo. Silahkan berkunjung ke http://www.maangchi.com/recipe/kimchi-kaktugi

0 komentar:

Posting Komentar